REMITANSI, KIRIM UANG DARI DAN KE LUAR NEGERI TANPA NGERI :: SIKAPI ::.

Dengan Spenmo, transaksi bisa dilakukan dengan lebih cepat, hemat, dan tentunya aman. Menurut laporan Bank Dunia pada 2020, masyarakat Indonesia telah melakukan pengiriman uang ke luar negeri hingga mencapai 4,5 miliar dolar AS. Hampir 6,5 persen dari jumlah tersebut habis untuk ongkos pengiriman. Nah, masalah ongkos inilah yang mendorong banyak perusahaan fintech untuk memberikan layanan transfer ke luar negeri melalui aplikasi mereka. Nama penerima, bank penerima, nomor rekening penerima, jumlah yang dikehendaki untuk diterima. Ingat ya, untuk melakukan transfer ini tidak diperbolehkan untuk merevisi / membatalkan kemudian.

Namun, terkadang seseorang menginginkan untuk proses pelaksanaan transfer yang lebih efisien. Sehingga, agen yang berperan sebagai pemberi jasa transfer uang pun hadir dari berbagai bank untuk mengakomodir kebutuhan nasabah tersebut. Xendpay menawarkan diri untuk membantu pengiriman uang ke berbagai negara dengan biaya murah. Bahkan mereka memiliki program Pay What You Want yang membuat pelanggan bebas menentukan biaya yang dikehendaki untuk transfer uang ke luar negeri. Xendpay memberikan gambaran berapa banyak uang yang bisa dihemat jika menggunakan layanan mereka dibanding memakai jasa bank. Wise menggunakan nilai tukar dengan tarif pasar menengah (mid-market rate) sehingga biayanya diklaim bisa  lebih murah dibanding remitansi lewat bank.

Untuk itu, pastikan kamu sudah mengetahui berapa biaya total yang harus kamu keluarkan sebelum menggunakan layanan ini. Bila melihat tren teknologi yang serba online saat ini, entitas penyedia jasa pengiriman uang internasional itu memiliki masa depan yang cerah. Tak pelak, entitas ini dikenal dengan jasa transfer uang ke luar negeri paling murah. Rekomendasi aplikasi yang terakhir ini merupakan buatan anak negeri. Populer sebagai aplikasi transfer uang antar bank domestik, kini Flip mengembangkan sayapnya ke jasa pengiriman uang internasional. Melalui fitur Flip Globe, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirim uang ke lebih dari 50 negara.

Penting banget nih untuk ngerti rate dan waktu yang tepat dalam cara transfer uang dari Indonesia ke China. Jangan sampai salah waktu, bisa-bisa rate yang didapatkan kurang menguntungkan. Bahkan buat transfer pribadi, cara transfer uang dari Indonesia ke China dengan LinkQu ini bikin kantong lebih aman. Dalam artikel ini, kita akan kupas tuntas semua yang perlu kamu ketahui tentang cara transfer uang dari Indonesia ke China. Gak cuma sekedar cara doang lho, tapi juga beberapa tips yang mungkin berguna buat kamu.

Bila memungkinkan, buat rencana dulu sebelum mentransfer uang ke luar negeri. Perencanaan ini termasuk meriset berbagai operator remitansi yang sesuai dengan kebutuhan. Di situsnya, Azimo mengklaim bahwa biaya pengiriman uang ke luar negeri menggunakan jasa mereka lebih murah hingga 75 persen dibanding WesternUnion, Moneygram, dan Ria. Pengguna tidak dipungut biaya untuk pengiriman uang ke luar negeri pertama kalinya dengan Azimo. Kamu bisa mengirim dana ke 80+ negara lainnya melalui Aplikasi digibank by DBS di luar jalur layanan Transfer Valas Bebas Biaya. Biaya dan proses normal (tidak same-day) akan berlaku untuk jalur reguler ini.

Jasa transfer RMB